Minggu, 20 Maret 2016

Tips atau Cara Menyembuhkan Asam Urat Secara Alami Tanpa Obat

Cara menyembuhkan asam urat secara alami mungkin yang sedang Anda cari, selain dengan menggunakan bahan-bahan alami. Proses pengobatan asam urat pun tidak perlu memakan banyak biaya serta pengobatan secara alami juga tidak akan menimbulkan efek samping jangka pendek maupu jangka panjang.

Tips atau Cara Menyembuhkan Asam Urat Secara Alami Tanpa Obat

Asam urat merupakan penyakit yang menyerang persendian, penderita biasanya akan merasakan sakit nyeri yang sangat hebat di beberapa bagian persendian pada tubuh. Pada umumnya rasa sakit yang hebat tersebut dirasakan di daerah jari kaki, jari tangan, tumit, pergelangan tangan, siku dan dengkul. Jika kadar asam urat semakin tinggi lagi maka tidak hanya rasa nyeri yang hebat, penderita juga akan mengalami peradangan dan pembengkakan di beberapa bagian-bagian tubuh.

Sebelum membahas lebih jauh tentang cara menyembuhkan asam urat secara alami, ada baiknya untuk mengetahui lebih lanjut mengenai sebenarnya apa itu asam urat, gejalanya dan apa penyebabnya, sehingga bagi Anda yang masih muda juga dapat menghindari penyebab-penyebab tersebut.

Penyakit asam urat merupakan penyakit yang dapat menyerang setiap orang, pada umumnya penyakit ini menyerang orang dengan usia di atas 40 tahunan bagi pria dan bagi wanita biasanya penyakit ini terjadi setelah mengalami masa menoupause. Hal tersebut karena pada lanjut usia, tubuh sudah mengalami penumpukan zat purin.

Penyebab Penyakit Asam Urat


Sering mengkonsumsi makanan-makanan yang banyak mengandung zat purin. Kemudian menjadi penumpukan zat purin, kelebihan zat purin dalam tubuh kemudian akan diubah menjadi asam urat. Jika asam urat terlalu tinggi maka kinerja organ ginjal juga akan terganggu. Akibatnya muncullah kristal asam urat.
Banyaknya kristal asam urat yang telah menumpuk pada persendian tersebut yang akan menyebabkan timbulnya rasa nyeri, linu, kesemutan hingga radang dan bengkak.
Peningkatan kadar asam urat yang terdapat dalam tubuh

Gejala-gejala Penyakit Asam Urat
  • Beberapa bagian persendian yang sering merasakan rasa nyeri adalah pada bagian jari kaki, jari tangan, tumit, dengkul, sendi siku dan sendi pergelangan tangan.
  • Rasa nyeri di bagian-bagian tersebut biasanya akan timbul di malam dan di pagi hari serta terjadi secara berulang-ulang.
  • Rasa nyeri tersebut biasanya disertai dengan rasa ngilu, linu dan kesemutan yang sangat parah. Bahkan terkadang penderita akan mengalami pembengkakan di bagian tertentu dan mengeluarkan warna-warna kemerahan.
  • Sulit buang air kecil dan banyak buang air kecil pada malam hari dan pagi hari.
Tips atau Cara Menyembuhkan Asam Urat Secara Alami Tanpa Obat
  • Mengkonsumsi buah-buahan yang banyak memiliki kandungan vitamin C, misalnya pepaya, strobery dan jeruk.
  • Mengkonsumsi karbohidrat kompleks seperti singkong, ubi, roti dan nasi.
  • Mengkonsumsi makanan-makanan yang banyak atau kaya kandungan potasium di dalamnya, seperti pisang, yogurt dan kentang.
  • Kurangi konsumsi fruktosa atau karbohidrat sederhana, seperti permen, gula, gulali, sirup dan arum manis.
  • Jangan meminum aspiran terutama pada saat Anda merasa sakit kepala atau pusing.
  • Sesuaikan asupan nutrisi yang masuk sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda.
  • Menjaga berat badan terutama Anda yang memiliki berat badan berlebih (obesitas).
  • Jangan terlalu lelah dalam beraktifitas, bekerja atau berolahraga.
  • Lakukan olahraga ringan namun rutin.
  • Dengan menggunkan ramuan-ramuan tradisional dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti ubi jalar merah, daun salam, cengkeh, jahe dan sosor bebek.

Nah, demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai penyakit asam urat, penyebab penyakit asam urat, gejala asam urat dan cara menyembuhkan asam urat secara alami. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk menghindari munculnya penyakit ini maupun untuk mengobatinya dengan cara yang dijamin aman karena secara alami.

0 komentar

Posting Komentar