Minggu, 04 Desember 2016

Cara Menurunkan Asam Urat Dengan Cepat dan Alami

Tahukah Anda apa aja cara menurunkan asam urat dengan cepat dan alami yang sebaiknya diketahui? Asam urat adalah salah satu penyakit yang menyerang persendian. Penyebab utamanya adalah tingginya kadar purin didalam tubuh sehingga menempel pada persendian. Purin adalah suatu zat yang ada pada makanan baik hewan maupun tumbuhan. Apabila jumlahnya berlebihan masuk ke dalam tubuh tentu saja akan menimbulkan salah satu penyakit bernama asam urat. Untuk itu apabila Anda terkena penyakit ini ada baiknya segera menggunakan cara menurunkan asam urat dengan cepat dan alami. Berikut ini beberapa cara yang dapat diambil untuk memaksimalkan pengobatannya.

Cara Menurunkan Asam Urat Dengan Cepat dan Alami
Adapun cara menurunkan asam urat dengan cepat dan alami yaitu

Makanan berserat
makanan berserat untuk Menurunkan Asam Urat Dengan Cepat dan Alami

Apabila Anda memiliki penyakit asam urat sebaiknya mulailah dengan memperbanyak konsumsi makanan yang mengandung banyak serat. Ada beberapa contoh makanan berserat misalnya saja brokoli, oats, seledri, wortel, sawi, tomat dan kubis. Dengan mengkonsumsi makanan berserat tentu saja akan membantu membersihkan purin didalam tubuh dan yang menempel pada persendian. Sehingga akan terhindar dari timbulnya gejala penyakit asam urat.

Sayuran
jenis sayuran untuk Menurunkan Asam Urat Dengan Cepat dan Alami

Menurunkan asam urat didalam tubuh dapat dilakukan dengan mengkonsumsi sayuran hijau. Dengan mengkonsumsi sayuran hijau akan membantu dalam mengurangi berat badan berlebih dan menurunkan kadar gula dalam darah. Sehingga menurunnya potensi terjadinya penyakit asam urat. Contoh sayuran hijau yang dapat menurunkan penyakit asam urat yaitu seledri, sawi hijau dan masih banyak lainnya.

Air putih
cara Menurunkan Asam Urat Dengan Cepat dan Alami dengan air putih

Untuk dapat menggunakan cara menurunkan asam urar dengan cepat dan alami bisa dilakukan dengan mengkonsumsi air putih. Dengan mengkonsumsi air putih sebanyak delapan gelas setiap hari tentu saja akan dapat melarutkan purin yang ada didalam tubuh. Air juga akan melarutkan dan membuangnya melalui urine. Sehingga kambuhnya penyakit ini akan dirasakan berkurang dan berangsur-angsur membaik.

Menghindari makanan yang dilarang
makanan untuk Menurunkan Asam Urat Dengan Cepat dan Alami

Anda harus memperhatikan mengenai apa saja makanan yang sebaiknya dihindari. Hal ini karena apabila Anda melanggarnya tentu saja penyakit asam urat akan dengan mudah kambuh. Beberapa jenis makanan yang dilarang antara lain makanan yang mengandung purin tinggi, minuman beralkohol, minuman soda dan makanan dari kedelai.

Susu rendah lemak
susu rendah lemak untuk Menurunkan Asam Urat Dengan Cepat dan Alami

Apabila Anda ingin mengkonsumsi susu disarankan untuk memilih jenis susu rendah lemak. Dengan mengkonsumsi jenis susu rendah lemak tentu saja akan mengurangi naiknya kadar asam urat didalam tubuh. Sehingga ada baiknya Anda memperhatikan mengenai jenis susu yang dikonsumsi setiap harinya. Jangan sampai Anda mengkonsumsi susu yang dilarang dan ada baiknya jangan berlebihan.

Cara pengolahan makanan
cara pengolahan makanan untuk Menurunkan Asam Urat Dengan Cepat dan Alami

Ada baiknya memilih cara mengolah makanan dengan cara direbus atau kukus. Hindari mengolah makanan dengan di goreng atau pun bakar. Dengan demikian maka akan meminimalkan kambuhnya penyakit asam urat yang diderita. Apabila Anda ingin menggorengnya menggunakan margarine bisa saja dilakukan. Namun ada baiknya identifikasi terlebih dahulu apakah margarine yang digunakan rendah lemak atau tidak. Hal ini penting untuk mendapatkan hasil pengolahan makanan dengan sehat dan tidak memicu kambuhnya penyakit asam urat.

Daun salam
daun salam ternyata dapat Menurunkan Asam Urat Dengan Cepat dan Alami

Anda bisa mengobati penyakit asam urat dengan cara menurunkan asam urar dengan cepat dan alami menggunakan daun salam. Caranya sangat mudah hanya dengan mencuci bersih dua puluh lembar daun salam. Rebus dengan empat gelas air tunggu hingga mendidih dan menyusut hingga dua gelas air saja. Konsumsi setiap pagi dan sore hari secara rutin setiap hari. Maka asam urat yang akan dirasakan menjadi lebih berkurang.

0 komentar

Posting Komentar